Kisi-Kisi PAS Bahasa Indonesia
Nama Guru : Sarah Dhiba Rangkuti, S.Pd.
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas : XI
Pertemuan : 1
KD : 3. 18 Menganalisis isi dan kebahasaan drama yang dibaca atau ditonton
4. 18 Mendemonstrasikan sebuah naskah drama dengan memerhatikan isi dan kebahasaan
Tujuan : Peserta didik dapat menganalisis isi dan kebahasaan drama yang dibaca atau ditonton
Materi : Teks Drama
Metode : Ceramah dan tanya jawab
Kisi-Kisi PAS Bahasa Indonesia
1.Disajikan latar belakang proposal, peserta didik dapat menentukan tema berdasarkan latar belakang tersebut
2.Disajikan penggalan proposal, peserta didik dapat menentukan tujuan kegiatan
3.Disajikan penggalan proposal, peserta didik dapat menentukan sasaran kegiatan
4.Disajikan kutipan proposal, peserta didik dapat menentukan unsur proposal
5.Disajikan kutipan proposal, peserta didik dapat menentukan pernyataan yang sesuai
6.Disajikan kutipan proposal, peserta didik dapat menentukan kalimat penutup
7.Disajikan judul proposal, peserta didik dapat menentukan judul proposal penelitian
8.Disajikan kutipan proposal, peserta didik dapat menentukan pernyataan maksud dan tujuan
9.Disajikan penggalan proposal, peserta didik dapat menentukan unsur proposal
10.Disajikan kerangka proposal, peserta didik dapat melengkapi kerangka proposal
11.Disajikan penggalan karya ilmiag, peserta didik dapat menentukan unsur karya ilmiah
12.Disajikan topik karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan rumusan masalah yang sesuai dengan topik
13.Disajikan kutipan karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan pernyataan yang sesuai denga nisi kutipan
14.Disajikan ilustrasi karya ilmiah, peserta didik dapat melengkapi dengan kalimat saran
15.Disajikan penggalan karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan topik yang sesuai
16.Disajikan penggalan karya ilmiah, peserta didik menentukan unsur karya ilmiah
17.Disajikan penggalan karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan topik karya ilmiah
18.Disajikan penggalan karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan tujuan karya ilmiah
19.Disajikan ilustrasi karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan penulisan daftar pustaka yang tepat
20.Disajikan judul karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan penulisan judul yang tepat sesuai dengan Ejaan Bahasa Indonesia
21.Disajikan penggalan resensi, peserta didik dapat menentukan kalimat resensi yang menyatakan keunggulan
22.Disajikan penggalan resensi, peserta didik dapat memperbaiki kata yang bercetak tebal
23.Disajikan teks resensi yang rumpang, peserta didik dapat melengkapi dengan konjungsi yang tepat
24.Disajikan kutipan resensi, peserta didik dapat menentukan isi dari kutipan tersebut
25.Disajikan dua kutipan resensi, peserta didik membandingkan hal yang diungkapkan dalam kedua resensi tersebut
26.Disajikan ilustrasi kalimat yang mengungkapkan kekurangan buku, peserta didik dapat Disajikan penggalan informasi tentang resensi, peserta didik dapat menentukan kalimat resensi tentang keunggulan dan kelemahan buku
27.Disajikan penggalan kalimat resensi, peserta didik dapat menentukan masalah yang dinilai dalam resensi
28.Disajikan penggalan kalimat resensi, peserta didik dapat menentukan kalimat simpulan
29.Disajikan penggalan kalimat resensi, peserta didik dapat menentukan konjungsi yang tepat
30.Disajikan penggalan resensi, peserta didik dapat menentukan hal yang dibahas resensator
31.Disajikan kalimat acak, peserta didik dapat menyusun menjadi paragraf resensi yang padu
32.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan karakter tokoh dalam drama
33.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan konflik yang dialami tokoh dalam drama
34.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan latar yang terdapat dalam drama
35.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan latas suasana yang tergambar dalam drama
36.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan watak tokoh dalam drama
37.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan konflik dalam drama
38.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan karakter tokoh dalam drama
39.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan latar tempat dalam naskah drama
40.Disajikan penggalan film, peserta didik mampu memperbaiki kalimat terakhir pada resensi yang benar
Komentar
Posting Komentar