Kisi-Kisi PAS Bahasa Indonesia

 

 

 Nama Guru          : Sarah Dhiba Rangkuti, S.Pd.

Mata Pelajaran     : Bahasa Indonesia

Kelas                       : XI

Pertemuan            : 1

KD                          : 3. 18 Menganalisis isi dan kebahasaan drama yang dibaca atau ditonton

                                  4. 18 Mendemonstrasikan sebuah naskah drama dengan memerhatikan isi dan kebahasaan

Tujuan                  : Peserta didik dapat menganalisis isi dan kebahasaan drama yang dibaca atau ditonton

Materi                   : Teks Drama

Metode                  : Ceramah dan tanya jawab

Kisi-Kisi PAS Bahasa Indonesia        

1.Disajikan latar belakang proposal, peserta didik dapat menentukan tema berdasarkan latar belakang tersebut

2.Disajikan penggalan proposal, peserta didik dapat menentukan tujuan kegiatan

3.Disajikan penggalan proposal, peserta didik dapat menentukan sasaran kegiatan

4.Disajikan kutipan proposal, peserta didik dapat menentukan unsur proposal

5.Disajikan kutipan proposal, peserta didik dapat menentukan pernyataan yang sesuai

6.Disajikan kutipan proposal, peserta didik dapat menentukan kalimat penutup

7.Disajikan judul proposal, peserta didik dapat menentukan judul proposal penelitian

8.Disajikan kutipan proposal, peserta didik dapat menentukan pernyataan maksud dan tujuan

9.Disajikan penggalan proposal, peserta didik dapat menentukan unsur proposal

10.Disajikan kerangka proposal, peserta didik dapat melengkapi kerangka proposal

11.Disajikan penggalan karya ilmiag, peserta didik dapat menentukan unsur karya ilmiah

12.Disajikan topik karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan rumusan masalah yang sesuai dengan topik

13.Disajikan kutipan karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan pernyataan yang sesuai denga nisi kutipan

14.Disajikan ilustrasi karya ilmiah, peserta didik dapat melengkapi dengan kalimat saran

15.Disajikan penggalan karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan topik yang sesuai

16.Disajikan penggalan karya ilmiah, peserta didik menentukan unsur karya ilmiah

17.Disajikan penggalan karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan topik karya ilmiah

18.Disajikan penggalan karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan tujuan karya ilmiah

19.Disajikan ilustrasi karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan penulisan daftar pustaka yang tepat

20.Disajikan judul karya ilmiah, peserta didik dapat menentukan penulisan judul yang tepat sesuai dengan Ejaan Bahasa Indonesia

21.Disajikan penggalan resensi, peserta didik dapat menentukan kalimat resensi yang menyatakan keunggulan

22.Disajikan penggalan resensi, peserta didik dapat memperbaiki kata yang bercetak tebal

23.Disajikan teks resensi yang rumpang, peserta didik dapat melengkapi dengan konjungsi yang tepat

24.Disajikan kutipan resensi, peserta didik dapat menentukan isi dari kutipan tersebut

25.Disajikan dua kutipan resensi, peserta didik membandingkan hal yang diungkapkan dalam kedua resensi tersebut

26.Disajikan ilustrasi kalimat yang mengungkapkan kekurangan buku, peserta didik dapat Disajikan penggalan informasi tentang resensi, peserta didik dapat menentukan kalimat resensi tentang keunggulan dan kelemahan buku

27.Disajikan penggalan kalimat resensi, peserta didik dapat menentukan masalah yang dinilai dalam resensi

28.Disajikan penggalan kalimat resensi, peserta didik dapat menentukan kalimat simpulan

29.Disajikan penggalan kalimat resensi, peserta didik dapat menentukan konjungsi yang tepat

30.Disajikan penggalan resensi, peserta didik dapat menentukan hal yang dibahas resensator

31.Disajikan kalimat acak, peserta didik dapat menyusun menjadi paragraf resensi yang padu

32.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan karakter tokoh dalam drama

33.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan konflik yang dialami tokoh dalam drama

34.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan latar yang terdapat dalam drama

35.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan latas suasana yang tergambar dalam drama

36.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan watak tokoh dalam drama

37.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan konflik dalam drama

38.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan karakter tokoh dalam drama

39.Disajikan kutipan drama, peserta didik dapat menentukan latar tempat dalam naskah drama

40.Disajikan penggalan film, peserta didik mampu memperbaiki kalimat terakhir pada resensi yang benar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menemukan Ide Pokok dalam Teks Biografi

Kisi-Kisi STS Bahasa Indonesia