Membaca Hikayat
Nama Guru : Sarah Dhiba Rangkuti, S.Pd.
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas : X 3, 4
Pertemuan : 1
CP : Peserta didik mampu mengevaluasi dan mengkreasi informasi berupa gagasan, pikiran, perasaan, pandangan, arahan atau pesan yang akurat dari menyimak berbagai jenis teks (nonfiksi dan fiksi) dalam bentuk monokog, dialog, dan gelar wicara.
Tujuan : Membaca untuk menilai dan mengkritisi karakterisasi serta plot pada hikayat dan mengaitkannya dengan nilai-nilai kehidupan yang berlaku pada masa lalu dan sekarang
Materi : Teks Hikayat
Metode : Diskusi dan tanya jawab
Strategi :
1. Peserta didik membaca teks hikayat.
2. Peserta didik dibagi kelompok yang terdiri atas 3-4 orang.
3. Peserta didik mengkritisi karakter dalam hikayat.
4. Peserta didik menilai plot dalam hikayat.
5. Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompoknya.
Komentar
Posting Komentar