Kaidah Bahasa dalam Hikayat
Nama Guru : Sarah Dhiba Rangkuti, S.Pd.
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas : X 3, 4
Pertemuan : 1
CP : Peserta didik mampu mengevaluasi dan mengkreasi informasi berupa gagasan, pikiran, perasaan, pandangan, arahan atau pesan yang akurat dari menyimak berbagai jenis teks (nonfiksi dan fiksi) dalam bentuk monokog, dialog, dan gelar wicara.
Tujuan : Menggunakan kaidah-kaidah bahasa yang digunakan dalam hikayat
Materi : Teks Hikayat
Metode : Diskusi dan tanya jawab
Strategi :
1. Peserta didik menyimak materi yang diberikan.
2. Peserta didik membaca teks hikayat.
3. Peserta didik berkelompok yang terdiri atas 4-5 orang.
4. Peserta didik menemukan penggunaan kaidah bahasa yang terdapat dalam hikayat.
5. Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompoknya.
Komentar
Posting Komentar